Rabu, 20 November 2013

Advertorial Penulisan Humas

Nama  : Tantri Fitriana Lestari
NIM/ Kelas    : 6662110926 / Humas 5D
“ Berpergian Makin Seru Bersama Armada Lorena-Karina”
            Perkembangan zaman memang menjadikan kita ingin melakukan segala aktivitas dengan cepat dan tidak banyak resiko. Padatnya penduduk menjadikan salah satu alasan persaingan bisnis yang diambil oleh beberapa perusahaan untuk  dijadikan sumber investasi yang menguntungkan. Persaingan bisnis yang dijalani saat ini salah satunya adalah membuat transportasi untuk masyarakat dari mulai antar kota hingga luar kota dan provinsi juga antar pulau.
            Kesempatan ini juga diambil oleh seorang pengusaha bernama G.T Soerbakti untuk mendirikan sebuah perusahaan jasa transportasi yang ia mulai dari rute antar kota yaitu Bogor-Jakarta PP hingga membuka trayek jarak jauh yaitu Jakarta-Surabaya, kemudian perusahaan ini kembali berkembang menjadi penambahan jumlah unit bus yang tadinya hanya 2 menjadi 500 unit untuk melayani lebih dari 60 kota di Indonesia dan perusahaan ini dimulai dengan nama Lorena Group hingga dikembangkan menjadi PT. Ryanta Mitra Karina yang disebut “ KARINA”.
            Kebanyakan penyedia jasa tranportasi terkadang tidak memperhatikan keselamatan dan kenyamanan para penggunanya sehingga ini menjadi nilai minus untuk beberapa penyedia jasa tranportasi, lain halnya dengan Lorena-Karina. Perusahaan ini tidak hanya mengandalkan keuntungan dari penumpang yang memakai jasanya saja tapi ia juga memaksimalkan pelayanan untuk kenyamanan  transportasi penumpangnya sehingga ini menjadi poin lebih dibanding perusahaan penyedia transportasi yang lainnya belum lagi Lorena-Karina dengan sungguh-sungguh memberikan pelayanan prima dan mempunyai motto perusahaan yaitu SABAR, SOPAN, SENYUM untuk kepuasan pelanggan.
Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh Lorena – Karina ini yaitu didapatkannya penghargaan dari konsumen dan sertifikat pengakuan dari berbagai lembaga pemerintah maupun internasional diantaranya
  1. Penghargaan Managemen Transportasi Darat & Depo Terbaik di DKI dari Departemen Perhubungan R.I
  2. "Golden Asia Award" For Service Excellence, Hongkong
  3. *"New Millennium Award" International Transportation Award, Brussels - Belgium.
  4. "Lifetime Achievement Award" dari Ernst & Young Entrepeneur Of The Year 2003 Indonesia kepada Bp. Gusti Terkelin Soerbakti, President LORENA Group
  5. Penghargaan Pemilihan Kinerja Perusahaan Otobis terbaik Tingkat Nasional dari Departemen Perhubungan R.I.
  6. Penerima penghargaan Pengemudi Bus AKAP Terbaik di DKI dan Indonesia dari Departemen Perhubungan R.I.
kemudian ditambahkannya sertifikasi ISO 9001:2000 yang menjadi perusahaan ini adalah perusahaan yang pertama di Indonesia yang menerima sertifikat itu yang menjadikan standarisasi kinerja untuk peningkatan mutu jasa yang dapat memunculkan budaya mutu dalam perusahaan.
            LORENA-KARINA mendirikan depo yang menyediakan fasilitas untuk para penumpang berupa counter penjualan dan pemesanan tiket, ruang tunggu penumpang, ruang istirahat, Mushola, kamar mandi, Rumah Makan, jasa pengiriman barang ( ESL EXPRESS ) dan SPBU. 
            Kemudahan lainnya adalah selain menyediakan jasa transportasi darat berupa bus , Lorena-Karina ini menyediakan layanan antar barang express yang sudah bekerja lebih dari 12 tahun dengan wilayah pengiriman hingga keseluruh wilayah di Indonesia melalu darat maupun udara dengan jaringan kantor yang terdiri dari 76 cabang yang tersebar di 49 kota beroperasi dengan jadwal yang tetap, menjadi salah satu kekuatan dan andalan ESL Express dan memberikan layanan pengiriman dokumen, paket maupun kargo secara cepat, tepat aman dan bertanggung jawab hingga menumbuhkan kepercayaan konsumen untuk menggunakan jasa layanan ini juga.
            Lorena juga menyediakan maskapai penerbangan dengan nama LORENA AIR yang merupakan maskapai penerbangan pertama di Indonesia dengan menerapkan Integrated System Transportation antara udara dan darat.
            Tak kalah penting juga, Lorena ini menyediakan berbagai Bus dengan berbagai kelas dan keunggulan fasilitas yang disesuaikan ditiap-tiap kelasnya. Fasilitas armada bus ini ditangani oleh tenaga ahli yang terlatih untuk menambah kenyamanan para penumpang ketika menggunakan jasa ini diantaranya AC, TV, DVD, karaoke, Reclining seat dan dilengkapi dengan sandaran kaki, toilet, pintu darurat, pemadam kebakaran, bagasi, ruangan merokok dan alat GPS untuk memonitor keberadaan bus.
            Dalam perekrutannya, armada Lorena ini selalu melakukan pelatihan kepada manajemen , karyawan , mekanik dan kru agar menghasilkan tenaga yang handal dan prefesional ditiap bidangnya untuk mencapai keamanan dan kenyamanan pengguna bus ditambah dengan jenis pelayanan dan kemampuan manajerial dan pemasaran yang baik.
            Dengan Visi “ Menjadi Perusahaan Transportasi Darat terbaik di Indonesia dengan sistem yang terintegrasi dan layanan PRIMA “ dan Misi “ Memberikan jasa transportasi darat dengan kualitas terbaik” juga “ Membangun layanan transportasi darat yang Aman, Nyaman, Tepat waktu dan memuaskan pelanggan “ dan Moto “ Sabar, Sopan, Senyum “ ditambah lagi kemudahan dalam melakukan perjalanan dengan GREEN CARD yang dikeluarkan oleh armada Lorena-Karina menjadikan penumpang mendapatkan keuntungan lebih dari sekedar berpergian saja tetapi juga mendapatkan akses yang mudah untuk pembelian tiket dimusim ramai juga poin reward yang bisa ditukar dengan souvenir juga mendapatkan discount untuk menggunakan jasa layanan apapun yang disediakan Lorena-Karina. oleh karena itu berpergian menjadi nyaman bersama Lorena-Karina.



1 komentar:

  1. Lucky Club - Casino Site & Bonuses | Lucky Club
    Lucky Club is a casino which is in partnership with Casino.com. The Lucky Club casino site is luckyclub not affiliated with any specific company or

    BalasHapus