Nama : Tantri Fitriana Lestari
NIM/ Kelas : 6662110926 / Humas 5D
“ Berpergian
Makin Seru Bersama Armada Lorena-Karina”
Perkembangan
zaman memang menjadikan kita ingin melakukan segala aktivitas dengan cepat dan
tidak banyak resiko. Padatnya penduduk menjadikan salah satu alasan persaingan
bisnis yang diambil oleh beberapa perusahaan untuk dijadikan sumber investasi yang
menguntungkan. Persaingan bisnis yang dijalani saat ini salah satunya adalah
membuat transportasi untuk masyarakat dari mulai antar kota hingga luar kota
dan provinsi juga antar pulau.
Kesempatan
ini juga diambil oleh seorang pengusaha bernama G.T Soerbakti untuk mendirikan
sebuah perusahaan jasa transportasi yang ia mulai dari rute antar kota yaitu
Bogor-Jakarta PP hingga membuka trayek jarak jauh yaitu Jakarta-Surabaya,
kemudian perusahaan ini kembali berkembang menjadi penambahan jumlah unit bus
yang tadinya hanya 2 menjadi 500 unit untuk melayani lebih dari 60 kota di
Indonesia dan perusahaan ini dimulai dengan nama Lorena Group hingga
dikembangkan menjadi PT. Ryanta Mitra Karina yang disebut “ KARINA”.
Kebanyakan
penyedia jasa tranportasi terkadang tidak memperhatikan keselamatan dan
kenyamanan para penggunanya sehingga ini menjadi nilai minus untuk beberapa
penyedia jasa tranportasi, lain halnya dengan Lorena-Karina. Perusahaan ini
tidak hanya mengandalkan keuntungan dari penumpang yang memakai jasanya saja
tapi ia juga memaksimalkan pelayanan untuk kenyamanan transportasi penumpangnya sehingga ini menjadi
poin lebih dibanding perusahaan penyedia transportasi yang lainnya belum lagi
Lorena-Karina dengan sungguh-sungguh memberikan pelayanan prima dan mempunyai
motto perusahaan yaitu SABAR, SOPAN, SENYUM untuk kepuasan pelanggan.
Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh
Lorena – Karina ini yaitu didapatkannya penghargaan dari konsumen dan
sertifikat pengakuan dari berbagai lembaga pemerintah maupun internasional
diantaranya
- Penghargaan
Managemen Transportasi Darat & Depo Terbaik di DKI dari Departemen
Perhubungan R.I
- "Golden
Asia Award" For Service Excellence, Hongkong
- *"New
Millennium Award" International Transportation Award, Brussels -
Belgium.
- "Lifetime
Achievement Award" dari Ernst & Young Entrepeneur Of The Year
2003 Indonesia kepada Bp. Gusti Terkelin Soerbakti, President LORENA Group
- Penghargaan
Pemilihan Kinerja Perusahaan Otobis terbaik Tingkat Nasional dari
Departemen Perhubungan R.I.
- Penerima
penghargaan Pengemudi Bus AKAP Terbaik di DKI dan Indonesia dari
Departemen Perhubungan R.I.
kemudian ditambahkannya sertifikasi ISO 9001:2000
yang menjadi perusahaan ini adalah perusahaan yang pertama di Indonesia yang
menerima sertifikat itu yang menjadikan standarisasi kinerja untuk peningkatan
mutu jasa yang dapat memunculkan budaya mutu dalam perusahaan.
LORENA-KARINA
mendirikan depo yang menyediakan fasilitas untuk para penumpang berupa counter
penjualan dan pemesanan tiket, ruang tunggu penumpang, ruang istirahat,
Mushola, kamar mandi, Rumah Makan, jasa pengiriman barang ( ESL EXPRESS ) dan
SPBU.
Kemudahan
lainnya adalah selain menyediakan jasa transportasi darat berupa bus ,
Lorena-Karina ini menyediakan layanan antar barang express yang sudah bekerja
lebih dari 12 tahun dengan wilayah pengiriman hingga keseluruh wilayah di
Indonesia melalu darat maupun udara dengan jaringan kantor yang terdiri dari 76
cabang yang tersebar di 49 kota beroperasi dengan jadwal yang tetap, menjadi
salah satu kekuatan dan andalan ESL Express dan memberikan layanan pengiriman
dokumen, paket maupun kargo secara cepat, tepat aman dan bertanggung jawab
hingga menumbuhkan kepercayaan konsumen untuk menggunakan jasa layanan ini
juga.
Lorena
juga menyediakan maskapai penerbangan dengan nama LORENA AIR yang merupakan
maskapai penerbangan pertama di Indonesia dengan menerapkan Integrated System
Transportation antara udara dan darat.
Tak
kalah penting juga, Lorena ini menyediakan berbagai Bus dengan berbagai kelas
dan keunggulan fasilitas yang disesuaikan ditiap-tiap kelasnya. Fasilitas
armada bus ini ditangani oleh tenaga ahli yang terlatih untuk menambah
kenyamanan para penumpang ketika menggunakan jasa ini diantaranya AC, TV, DVD,
karaoke, Reclining seat dan dilengkapi dengan sandaran kaki, toilet, pintu
darurat, pemadam kebakaran, bagasi, ruangan merokok dan alat GPS untuk
memonitor keberadaan bus.
Dalam
perekrutannya, armada Lorena ini selalu melakukan pelatihan kepada manajemen ,
karyawan , mekanik dan kru agar menghasilkan tenaga yang handal dan prefesional
ditiap bidangnya untuk mencapai keamanan dan kenyamanan pengguna bus ditambah
dengan jenis pelayanan dan kemampuan manajerial dan pemasaran yang baik.
Dengan
Visi “ Menjadi Perusahaan Transportasi Darat terbaik di Indonesia dengan
sistem yang terintegrasi dan layanan PRIMA “ dan Misi “ Memberikan jasa transportasi
darat dengan kualitas terbaik” juga “ Membangun layanan transportasi darat yang
Aman, Nyaman, Tepat waktu dan memuaskan pelanggan “ dan Moto “ Sabar,
Sopan, Senyum “ ditambah lagi kemudahan dalam melakukan perjalanan dengan GREEN
CARD yang dikeluarkan oleh armada Lorena-Karina menjadikan penumpang
mendapatkan keuntungan lebih dari sekedar berpergian saja tetapi juga
mendapatkan akses yang mudah untuk pembelian tiket dimusim ramai juga poin
reward yang bisa ditukar dengan souvenir juga mendapatkan discount untuk
menggunakan jasa layanan apapun yang disediakan Lorena-Karina. oleh karena itu
berpergian menjadi nyaman bersama Lorena-Karina.
Lucky Club - Casino Site & Bonuses | Lucky Club
BalasHapusLucky Club is a casino which is in partnership with Casino.com. The Lucky Club casino site is luckyclub not affiliated with any specific company or